Omar Suleiman Peringatkan Agar Aksi Protes Demonstran Segera Berakhir

Wakil Presiden Mesir, Omar Suleiman, mengungkapkan ketidaksabaran pemerintah Mesir terhadap berkembangnya demonstrasi di Mesir. Suleiman memperingatkan agar aksi protes terhadap rezim Presiden Hosni Mubarak segera berakhir.

Seperti dikutip detikcom dari AlJazeera, Rabu (9/2/2011), Suleiman mendesak kepada demonstran untuk menghentikan demonstrasi. Ia berharap krisis di Mesir akibat demonstrasi yang berkepanjangan berakhir secepat mungkin.

Suleiman menuturkan bahwa tidak akan ada akhir dari rezim pemerintahan Mubarak. Transisi pemerintahan akan dilakukan secara bertahap setelah krisis demonstrasi usai.

Suleiman mengajak para editor media untuk berdialog dengan pemerintah mesir untuk reformasi yang demokratis. Langkah penurunan paksa Presiden mubarak, menurut Suleiman adalah langkah tergesa-gesa dan tidak membawa kemajuan bagi Mesir.

Sampai saat ini aksi demonstrasi di Mesir semakin memanas. Masa terus berdatangan ke Pusat Kota Kairo, Mesir.

Sementara itu, Sekjen PBB Ban Ki-moon, mengimbay agar Mesir segera melakukan transisi kekuasaan yang tertib. Ki-moon mengimbau agar pemerintah Mesir mendengarkan aspirasi rakyatnya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

berita terbaru |home design | support by sneakers | google.co.id google.com
Contact | Privacy Policy | Sitemap