Menurut Wael Ghonim Petinggi Google Rakyat Mesir Adalah Pahlawan

Demonstran anti Presiden Mesir Hosni Mobarak masih membanjiri Tahrir Square, Kairo, Mesir hingga Selasa malam. Ini jumlah massa terbesar sejak dimulainya pemberontakan pada 25 Januari lalu.

Pada aksi mereka kali ini, demonstran juga memuji seorang aktivis cyber yang ternyata seorang petinggi dari situs terkenal Google karena memuat gerakan protesnya melalui jejaring sosial Facebook.

Karena itulah pengunjuk rasa kali ini juga membawa simbol dari jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai ucapan terima kasih atas kontribusi seorang petinggi Google, Wael Ghonim, yang dianggap sebagai juru kampanye bagi demonstrasi lewat dunia maya.

"Sebenarnya saya lebih suka menyebut ini sebagai revolusi facebook, tetapi setelah melihat kenyataan langsung, saya berubah pikiran dan mengatakan bahwa ini benar-benar revolusi rakyat Mesir. Ini sungguh luar biasa," kata seorang pejabat dari situs Google, Wael Ghonim, seperti dilansir AFP, Rabu (9/2/2011).

"Mesir pantas mendapatkan kehidupan yang lebih baik saat ini. Mereka benar-benar berharap mimpi ini menjadi kenyataan," lanjutnya.

Ghonim dianggap sebagai pahlawan karena telah melakukan sesuatu pada situs jejaring sosial yang terkenal seperti Facebook dan merelakan dirinya ditahan pemerintah berkuasa pada 27 Januari lalu. Tapi dukungan itu tidak penting baginya, rakyat Mesir menurut Ghonim tetaplah pahlawan sesungguhnya.

"Aku bukan pahlawan, anda adalah pahlawan, anda yaitu orang-orang yang masih mendiami ini," kata Ghonim di tengah kerumunan demonstran.

Mendengar ucapan itu mereka meneteskan air mata, bertepuk tangan dan berteriak, "hidup Mesir, hidup Mesir," seru para demonstran.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

berita terbaru |home design | support by sneakers | google.co.id google.com
Contact | Privacy Policy | Sitemap